Sabtu, 28 Maret 2015

SOLUSI

peta situs
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
"Pohon Site" beralih ke halaman ini. Untuk pohon situs kehutanan, melihat pohon Site (kehutanan).
Untuk Wikipedia situs peta, lihat Bantuan: Isi / Site peta.
Sebuah peta situs (atau sitemap) adalah daftar halaman sebuah situs web diakses crawler atau pengguna. Hal ini dapat berupa dokumen dalam bentuk apapun yang digunakan sebagai alat perencanaan untuk desain web, atau halaman web yang berisi daftar halaman di situs Web, biasanya diselenggarakan dalam mode hirarkis.

Isi [hide]
1. Jenis peta situs
2 Manfaat Sitemaps XML untuk mencari-mengoptimalkan situs Flash
3 Sitemaps XML
4 Lihat juga
5 Referensi
6 Pranala luar
Jenis peta situs [sunting]

Sebuah peta situs apa link dari Inggris Wikipedia Halaman Utama.

Sitemap Google
Ada dua versi populer dari peta situs. Sebuah Sitemap XML adalah format terstruktur yang pengguna tidak perlu melihat, tetapi memberitahu mesin pencari tentang halaman di situs, kepentingan relatif mereka satu sama lain, dan seberapa sering mereka diperbarui. Sitemaps HTML dirancang bagi pengguna untuk membantu mereka menemukan konten pada halaman, dan tidak perlu menyertakan setiap subhalaman. Ini membantu pengunjung dan bot mesin pencari menemukan halaman di situs.

Sementara beberapa pengembang berpendapat bahwa indeks situs adalah lebih tepat menggunakan istilah untuk menyampaikan fungsi halaman, pengunjung web yang digunakan untuk melihat setiap istilah dan umumnya menghubungkan baik sebagai satu dan sama. Namun, indeks situs sering digunakan untuk berarti indeks AZ yang menyediakan akses ke konten tertentu, sedangkan peta situs memberikan pandangan umum top-down dari isi situs secara keseluruhan.

XML merupakan struktur dokumen dan encoding standar yang digunakan, antara banyak hal lainnya, sebagai standar untuk webcrawlers untuk menemukan dan mengurai peta situs. Ada contoh dari sitemap XML bawah (hilang link ke situs). Petunjuk untuk sitemap diberikan kepada crawler bot oleh file teks Robot, contoh ini juga diberikan di bawah ini. Peta situs dapat meningkatkan optimasi mesin pencari situs dengan memastikan bahwa semua halaman dapat ditemukan. Hal ini terutama penting jika situs menggunakan akses dinamis untuk konten seperti Adobe Flash atau JavaScript menu yang tidak menyertakan link HTML.

Mereka juga bertindak sebagai alat bantu navigasi [1] dengan memberikan gambaran isi sebuah situs di sekejap.

Manfaat Sitemaps XML untuk mencari-mengoptimalkan situs Flash [sunting]
Di bawah ini adalah contoh dari XML sitemap divalidasi untuk tiga halaman situs web sederhana. Peta Situs adalah alat yang berguna untuk membuat situs yang dibangun di Flash dan bahasa non-html lainnya dicari. Jika navigasi sebuah website dibangun dengan Flash, sebuah program pencarian otomatis akan mungkin hanya menemukan homepage awal; halaman berikutnya tampaknya tidak akan ditemukan tanpa sitemap XML.

XML sitemap contoh:

<? xml version = "1.0" encoding = "UTF-8"?>
<xmlns urlset = "http://www.sitemaps.org/schemas/sitemap/0.9">
   <url>
     <loc> http://www.example.com/?id=who </ loc>
     <lastmod> 2009/09/22 </ lastmod>
     <changefreq> bulanan </ changefreq>
     <prioritas> 0,8 </ prioritas>
   </ url>
   <url>
     <loc> http://www.example.com/?id=what </ loc>
     <lastmod> 2009/09/22 </ lastmod>
     <changefreq> bulanan </ changefreq>
     <prioritas> 0,5 </ prioritas>
   </ url>
   <url>
     <loc> http://www.example.com/?id=how </ loc>
     <lastmod> 2009/09/22 </ lastmod>
     <changefreq> bulanan </ changefreq>
     <prioritas> 0,5 </ prioritas>
   </ url>
</ urlset>
XML Sitemaps [sunting]
Google memperkenalkan Google Sitemaps sehingga para pengembang web dapat mempublikasikan daftar link dari seluruh situs mereka. Premis dasarnya adalah bahwa beberapa situs memiliki sejumlah besar halaman dinamis yang hanya tersedia melalui penggunaan bentuk dan entri pengguna. Peta Situs file berisi URL ke halaman ini sehingga web crawler dapat menemukan mereka. Bing, Google, Yahoo dan Ask sekarang bersama-sama mendukung protokol Sitemaps.

Sejak Bing, Yahoo, Ask, dan Google menggunakan protokol yang sama, [2] memiliki peta situs memungkinkan empat mesin pencari terbesar memiliki informasi halaman diperbarui. Peta Situs tidak menjamin semua link akan dijelajahi, dan menjadi merangkak tidak menjamin pengindeksan. Namun, peta situs masih asuransi terbaik untuk mendapatkan mesin pencari untuk belajar tentang seluruh situs Anda. [3] Google Webmaster Tools memungkinkan pemilik website untuk meng-upload sitemap bahwa Google akan merangkak, atau mereka dapat mencapai hal yang sama dengan robot txt file [4].

XML Sitemaps telah menggantikan metode lama "mengirimkan ke mesin pencari" dengan mengisi formulir di halaman pengiriman mesin pencari. Sekarang pengembang web mengirimkan peta situs secara langsung, atau menunggu mesin pencari untuk menemukan itu.

XML (Extensible Markup Language) jauh lebih tepat daripada HTML coding. Kesalahan tidak ditoleransi, dan sintaks harus sama persis. Disarankan untuk menggunakan validator sintaks XML seperti bebas yang ditemukan di: http://validator.w3.org

Ada peta situs XML generator yang tersedia (baik sebagai perangkat lunak dan aplikasi web) untuk situs yang lebih kompleks otomatis.

Informasi lebih lanjut mendefinisikan operasi lapangan dan pilihan Sitemap lainnya didefinisikan di http://www.sitemaps.org (Sitemaps.org: Google, Inc., Yahoo, Inc., dan Microsoft Corporation).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar